Thursday, July 25, 2013

Fitur-fitur Baru di Android Jelly Bean 4.3

Fitur-fitur Baru di Android Jelly Bean 4.3





Jelly Bean 43
Bersamaan dengan dirilisnya New Nexus 7, Google secara resmi juga telah merilis versi terbaru sistem operasi Android Jelly Bean yakni versi 4.3. Apa saja fitur-fitur baru yang dihadirkan oleh Android Jelly Bean 4.3?
Fitur pertama adalah fitur profil terbatas untuk perangkat tablet. Adapun yang dimaksud dengan profil terbatas adalah akun pengguna yang hanya memiliki akses terhadap aplikasi-aplikasi atau konten tertentu saja. Fitur ini utamanya berguna bagi orang tua yang berbagi penggunaan perangkat tabletnya dengan anak-anaknya. Dengan profil terbatas, akun milik anak bisa dibatasi dari mengakses konten-konten yang bukan untuk anak-anak atau dari melakukan transaksi online secara ceroboh.
Selanjutnya, Google menghadirkan fitur Bluetooth Smart yang merupakan cara Google untuk meningkatkan efisiensi daya baterai perangkat Android yang terhubung dengan perangkat-perangkat dengan konektivitas bluetooth. Dengan fitur Bluetooth Smart, pengguna diharapkan semakin leluasa menggunakan alat-alat seperti Runtastic tanpa perlu khawatir kehabisan daya baterai.
Agak teknis sedikit, Google menambahkan dukungan terhadap library OpenGL ES 3.0. Dengan dukungan terhadap OpenGL ES 3.0, perangkat-perangkat seperti New Nexus 7 bisa menampilkan grafis yang lebih realistis,
Terakhir, Android Jelly Bean 4.3 memperkenalkan fitur autocomplete untuk aplikasi dialer. Pengguna kini bisa melihat saran autocomplete ketika menekan tombol dial saat akan melakukan panggilan telepon tanpa perlu lagi repot-repot mengakses aplikasi penyimpanan kontak terlebih dulu.

Detil lengkap mengenai pembaruan apa saja yang terdapat pada Android Jelly Bean 4.3 bisa dilihat di situs resmi Android di tautan ini

No comments:

Post a Comment